Penerapan Manajemen Kinerja Pada UMKM Kedai Kopi Jembatan

Authors

  • Nurmawanti
  • Syarifah Karfina
  • Dewani Septira
  • Abdul Rifandi
  • Satriadi

Keywords:

Manajemen Kinerja, UMKM, karyawan

Abstract

UMKM merupakan suatu usaha perdagangan yang dikelola oleh badan usaha atau perorangan yang merujuk pada usaha ekonomi produktif dan UMKM juga harus memiliki yang namanya Manajemen Kinerja. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui penerapan manajemen kinerja Pada UMKM Kedai Kopi Jembatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini digunakan purposive sampling, dengan informan sebanyak 2 orang yakni pemilik dan karyawan. Hasil penelitian ini yakni implementasi model manajemen kinerja karyawan yang telah diterapkan pada UMKM Kedai Kopi Jembatan sudah berjalan dengan baik namun perlu terus ditingkatkan untuk mencapai target produksi yang lebih tinggi dan sehingga akan mampu mempertahankan kelangsungan hidup UMKM.

Downloads

Published

2025-03-28

How to Cite

Penerapan Manajemen Kinerja Pada UMKM Kedai Kopi Jembatan. (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 3(1), 273-282. https://ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/2671

Similar Articles

1-10 of 193

You may also start an advanced similarity search for this article.