Analisis Strategi Pemasaran Pada RM Mak Nda Khas Melayu Tambelan
Keywords:
Strategi, Pemasaran, UMKM.Abstract
Berkaitan dengan permasalahan pada RM Mak Nda Khas Melayu Tambelan yakni belum menentukan strategi pemasaran yang tepat dalam penjualannya sehingga perlu dilakukannya sebuah analisis terkait strategi pemasaran. Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis startegi pemasaran yang digunakan oleh RM Mak Nda Khas Melayu Tambelan. Jenis Penelitian yang digunakan yakni penelitian Deskriptif dengan pendekatan secara Kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni Observasi dan Wawancara secara terstruktur. Analisis data yang digunakan yakni triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya RM Mak Nda Khas Melayu Tambelan menggunakan strategi Marketing Mix (Bauran Pemasaran) yang meliputi produk, harga, dan promosi yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan.