PENGARUH SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Jolly Bakery, Wonogiri)

Authors

  • Sulistyo Rini
  • Rizqi Ayu Safitri

Keywords:

suasana toko, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, Jolly Bakery

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Jolly Bakery Wonogiri. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen Jolly Bakery. Dengan kriteria sebagai berikut: pengunjung Jolly Bakery dan konsumen Jolly Bakery yang memiliki penghasilan perbulan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan uji f dan uji t. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel Suasana Toko dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen, dikarenakan memiliki nilai Fhitung lebih tinggi dibandingkan Ftabel (27,763 > 3,35). Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Variabel Suasana Toko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, dikarenakan memiliki nilai signifikansi 0,113>0,05. Sedangkan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, dikarenakan memiliki nilai signifkansi 0,004 < 0,05.

Downloads

Published

2025-03-09

How to Cite

PENGARUH SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Jolly Bakery, Wonogiri). (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 2(1), 1124. https://ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/1494

Similar Articles

1-10 of 177

You may also start an advanced similarity search for this article.