KEPUASAN NASABAH DAN KUALITAS LAYANAN BMT BERKAH MANDIRI TERPERCAYA

Authors

  • Mahmud Efendi
  • Rayhan Gunaningrat

Keywords:

Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah

Abstract

Industri perbankan baik konvensional maupun syariah di Indonesia penting peranannya dalam perekonomian. Bank ialah salah satu lembaga keuangan yang mempunyai peranan sangat penting dalam perekonomian suatu Negara sebagai lembaga perantara keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan BMT Berkah Mandiri Terpercaya terhadap kepuasan nasabah dengan mengambil lokasi penelitian pada BMT Berkah Mandiri Terpercaya Desa Lemah Ireng RT 02 RW 01 Bulusulur Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini termasuk dalam kategori deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisa multiple linier regresi, regresi linier berganda. Sedangkan cara untuk mengambil sampel dilakukan dengan teknik Random sampling dan Incidental sampling dari 70 nasabah baik datang ke kantor maupun di rumah. Dari hasil analisis ditemukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Downloads

Published

2025-03-09

How to Cite

KEPUASAN NASABAH DAN KUALITAS LAYANAN BMT BERKAH MANDIRI TERPERCAYA. (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 2(1), 437. https://ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/1419

Similar Articles

1-10 of 116

You may also start an advanced similarity search for this article.