KEPUASAN NASABAH DAN KUALITAS LAYANAN BMT BERKAH MANDIRI TERPERCAYA
Keywords:
Kualitas Layanan, Kepuasan NasabahAbstract
Industri perbankan baik konvensional maupun syariah di Indonesia penting peranannya dalam perekonomian. Bank ialah salah satu lembaga keuangan yang mempunyai peranan sangat penting dalam perekonomian suatu Negara sebagai lembaga perantara keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan BMT Berkah Mandiri Terpercaya terhadap kepuasan nasabah dengan mengambil lokasi penelitian pada BMT Berkah Mandiri Terpercaya Desa Lemah Ireng RT 02 RW 01 Bulusulur Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini termasuk dalam kategori deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisa multiple linier regresi, regresi linier berganda. Sedangkan cara untuk mengambil sampel dilakukan dengan teknik Random sampling dan Incidental sampling dari 70 nasabah baik datang ke kantor maupun di rumah. Dari hasil analisis ditemukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.