STIGMA CARBON EMISSION DISCLOSURE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI
Keywords:
Tanggung Jawab sosial, Carbon Emission Disclosure, Nilai PerusahaanAbstract
Tujuan dari penelitian ini berusaha untuk memaparkan penerapan dan pentingnya carbon emission disclosure pada perusahaan di Indonesia. Tinjauan pada artikel ini dilakukan dengan metode literatur riview yaitu sebuah metode yang mengulas kembali terhadap karya kesimpulan dari sebuah penelitian dan hasil pemikiran yang telah disimpulkan oleh para peneliti terdahulu. Hasil dari artikel menyatakan bahwa perusahaan di Indonesia sudah mengungkapkan emisi karbon dalam laporan tahuan perusahaan, walau belum sepenuhnya maksimal. Hal ini menandakan bahwa sebuah reaksi pada perusahaan di Indonesia dalam menyambangi iklim ekstrim khususnya terkait dengan informasi peningkatan iklim ekstrim yang ada di Indonesia. Reaksi ekspose berdampak memberikan ikon positif perusahaan kepada khalayak umum.