RASA, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HOHAH WONOGIRI

Authors

  • Sulistyo Rini
  • Rayhan Gunaningrat

Keywords:

rasa, harga, tempat, keputusan pembelian, Hohah

Abstract

Wonogiri terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian kuantitatif deskriptif merupakan jenis penelitian yang digunakan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari seluruh pelanggan yang melangsungkan pembelian di atas usia 15 tahun. Metode pengumpulan data adalah kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji f, uji t dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel rasa, harga, dan tempat memiliki Fhitung yang lebih tinggi (11.511 > 2,71) daripada Ftabel yang sekaligus mempengaruhi keputusan pembelian dan ditemukan bahwa keduanya berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara bersamaan. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa hipotesis diterima. Variabel tempat memiliki signifikansi 0,060 yang lebih besar dari 0,05 sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Rasa dan harga memiliki pengaruh yang signifikan karena memiliki signifikan < dari 0,05 yaitu rasa 0,010 dan harga 0,032.

Downloads

Published

2025-03-09

How to Cite

RASA, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HOHAH WONOGIRI. (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 2(1), 1246. https://ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/1520

Similar Articles

1-10 of 159

You may also start an advanced similarity search for this article.