Strategi Green Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Innisfree di The Park Mall Solo Baru
Keywords:
strategi green marketing, loyalitas konsumenAbstract
Kesadaran konsumen mengenai lingkungan semakin berkembang, hal ini mendorong konsumen untuk menggunakan produk ramah lingkungan. Green Marketing berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sangat penting dalam persaingan bisnis pada industri kosmetik dan skincare di Indonesia.. Innisfree salah satu perusahaan dalam bidang perawatan kulit yang menerapkan strategi green marketing. Tujuan Penelitian ini mengetahui seberapa besar pengaruh strategi green marketing mix terhadap loyalitas konsumen produk innisfree di The Park Solo Baru. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 113 onsumen yang telah melakukan pembelian produk di store Innisfree The Park Mall Solo Baru. Penelitian ini mengunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa strategi green marketing berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dalam pembelian produk Innisfree.