ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Alifia Nur'aini
  • Amalia Wihdatul Husna
  • Aprilia Sekar Asih
  • Arya Kharisma
  • Indra Hastuti

Keywords:

Faktor-Faktor, Keputusan Pembelian

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengkaji serta mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian. Setiap individu pasti memiliki cara pengambilan keputusan pembelian yang nyaris serupa. Namun, terdapat beberapa faktor yang dapat membedakan pengambilan keputusan pembelian antar individu satu dan individu yang lainnya. Pelaku usaha atau pelaku bisnis harus dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen agar dapat melakukan pembelian terhadap suatu barang yang ditawarkan sehingga bisa berdampak pada tingkat penjualan mereka. Ini mengindikasikan adanya faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian perlu untuk dianalisis. Metode yang digunakan dalam kajian ini adalah dengan literatur review yang didasarkan atas hasil penelitian terdahulu dimana objek penelitian menggunakan jurnal ilmiah dan artikel di media massa. Hasil yang didapat dari literatur review ini adalah didapatkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian antara lain kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan lokasi.

Downloads

Published

2025-03-09

How to Cite

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN. (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 2(1), 57. https://ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/1372

Similar Articles

1-10 of 115

You may also start an advanced similarity search for this article.