MANAJEMEN INOVASI PADA UMKM “ USAHA REMPEYEK IBU SUMIATINâ€

Authors

  • Satriadi
  • Anjeli Oktina Amelia
  • Sephia Anggraini
  • Juwita Suryaningsih
  • Putra Octory Sanjaya

Keywords:

Manajemen Inovasi, Desain, Logo

Abstract

Peyek Bu Sumiatin yang berasal dari Tanjungpinang yang bertempat di alamat Perum Griya Senggrang Permai, Blok T no 9 Km 14 arah uban Rt 04 Rw 09 dikenal memiliki rasa yang gurih dan renyah. Sebelum adanya Covid-19, usaha rempeyek bu Sumiatin berjalan lancar dan sudah tersebar luas, ketika tahun 2020 merembaknya penyakit Covid-19 usahanya jadi terkendala dan hanya tersebar kedaerah Tanjungpinang dan Batam. Hal ini disebabkan kurangnya inovasi pada usaha Rempeyek Bu Sumiatin. Inovasi yang dimaksud adalah tidak adanya brand atau logo yang menarik. Metode yang digunakan adalah observasi dan wawancara langsung. Observasi dilakukan dengan mengamati tempat produksi secara langsung. Metode wawancara langsung dengan menanyakan proses produksi dan keluhan yang dihadapi. Solusi yang ditawarkan dalam permasalahan tersebut adalah dengan memberikan wawasan terkait inovasi brand atau logo yang menarik. Kegiatan ini merupakan penelitian tindakan untuk mengembangkan produk dan memecahkan masalah yang dihadapi agar menghasilkan produk yang lebih baik. Hasil dari kegiatan ini berupa pemahaman pemilik usaha terkait pentingnya brand atau logo pada kemasan agar lebih menarik perhatian konsumen.

Downloads

Published

2025-03-28

How to Cite

MANAJEMEN INOVASI PADA UMKM “ USAHA REMPEYEK IBU SUMIATIN”. (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 3(1), 1085. https://ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/2763

Similar Articles

131-137 of 137

You may also start an advanced similarity search for this article.