Analisis Kelayakan Bisnis Usaha Jasa Digital Marketing Ditinjau dari aspek finansial
Keywords:
Study Kelayakan Bisnsi, aspek Finansial, Digital MarketingAbstract
Usaha jasa Digital marketing masih sangat berpotensi untuk berkembang mengingat pertumbuhan Penguna media sosial terus mengalami peningkatan yang signifikan selaras dengan tingginya angka UMKM yang mulai beralih ke digital . Namun potensi tersebut tidak dibarengi dengan pertumbuhan usaha jasa Digital Marketing itu sendiri, maka perlu dilakukan analisis kelayakan bisnis sosial Digital Marketing agensi guna melihat kelayakan bisnis ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan usaha Digital Marketing melalui penilaian aspek finansial pada Kelolain.my.id. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif,dimana peneliti ingin ingin menguji dengan mencoba untuk melakukan perhitungan yang ilmiah dan sistematis, dengan menggunakan data-data penelitian berupa angka hasil dari perhitungan. Hasil penelitian studi kelayakan usaha kelolain.my.id menunjukan hasil yang memuaskan terbukti dengan perolehan keuntungan bersih Rp. 7.193.750 dengan persentase 14% perbulan. Indikator Break Even Point menunjukan bahwa Pendapatan lebih besar dari angka BEP yaitu Rp.30.000.000 > Rp. 21.384.669 . Begitu pula indikator Return On Invesment yang mempunyai nilai sebesar 27% yang mana nilai tersebut diatas nilai indikator kriteria dengan besar 20% maka dapat disimpulkan dari semua aspek Finansial Usaha sosial media spesialis ini layak Untuk dikembangkan.