Strategi Pemasaran Produk Souvenir Gantungan Kunci ke Pasar Nasional Hingga Internasional

Authors

  • Julvian Arda Pamungkas
  • Ilyas Rixqi Martuti
  • Muhammad Luthfi
  • Teguh Ardiantoro
  • Zaed Muhtar Efendi

Keywords:

gantungan kunci, strategi pemasaran, pasar nasional, pasar internasional.

Abstract

Produk gantungan kunci merupakan produk yang biasa dimanfaatkan sebagai souvenir. Sehingga produk ini sangat banyak diminati, karena selain harganya yang murah, desain dan bentuk dari produk gantungan kunci sangat bervariasi. Permasalahan yang banyak dialami bagi para pengrajin gantungan kunci adalah bagaimana cara untuk memasarkan produk mereka ke pasar nasional hingga internasional. Sehingga melalui penelitian ini penulis ingin membahas dan mempelajari strategi pemasaran produk souvenir gantungan kunci ke pasar nasional hingga internasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode studi literatur, dimana penulis mengumpulkan beberapa data pustaka, jurnal, dan artikel untuk kemudian membaca, mencatat, serta mengolah bahan penelitian. Sehingga dari penelitian ini, penulis mampu menganalisa strategi untuk memasarkan produk souvenir gantungan kunci ke pasar nasional hingga internasional.

Downloads

Published

2025-03-09

How to Cite

Strategi Pemasaran Produk Souvenir Gantungan Kunci ke Pasar Nasional Hingga Internasional. (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 2(1), 1312. https://ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/1527

Similar Articles

1-10 of 230

You may also start an advanced similarity search for this article.