Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow Pada Media Sosial Instagram

Authors

  • Anisha Miftahul Janah
  • Alpian Winarso Aji
  • Dyva Kusuma H.S
  • Agus Suyatno

Keywords:

Celebrity Endorser, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW pada platform media sosial seperti Instagram. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 37 responden yang ditentukan dengan menggunakan rumus Isaac dan Michael. SPSS versi 25 digunakan untuk mengolah data kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan jika uji t celebrity endorser > t tabel, dengan nilai 3,906 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan jika celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian produk MS GLOW melalui platform media sosial Instagram. Setelah itu terdapat uji t citra merek > t tabel yaitu 2,042 dengan nilai signifikansi 0,49 < 0,05. Hal ini menunjukkan jika citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian produk MS GLOW melalui media sosial Instagram. Selain itu, kombinasi celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji F yang menunjukkan nilai uji F sebesar 16,629 dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05.

Downloads

Published

2025-03-09

How to Cite

Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow Pada Media Sosial Instagram. (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 2(1), 766. https://ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/1457

Similar Articles

41-50 of 89

You may also start an advanced similarity search for this article.