Analisis Break Even Point (BEP) Usaha Penjualan Online Toko Clothing Swichi Store di Desa Panularan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta

Authors

  • Muhammad Abdullah Sholihin
  • Muhammad Dhafa Diar Ardhana
  • Wijasena Wirahaji
  • Pramoedya Ananta Dzikri
  • Rudi Susanto

Keywords:

Swichi Store, Analisis Penjualan, BEP

Abstract

Tujuan dari penelitian yang kami lakukan adalah untuk mengetahui dan menganalisis cara menghitung Break Even Point (BEP) Toko Online Clothing Swichi Store sehingga Toko Clothing dapat memahami berapa pendapatan yang di hasilkan dari penjualan, untuk menutup total biaya yang dikeluarkan. Data analisis yang kita ambil di peroleh dari wawancara dengan pemilik Swichi Store. Hasil analisis ini adalah Biaya Tetap merupakan modal awal untuk membeli peralatan yang di butuhkan untuk penjualan sebesar Rp. 2.650.000 maka biaya yang di butuhkan untuk membeli Produk sebanyak 2 lusin untuk semua jenis produk sebesar Rp 3.300.000. Untuk meningkatkan laba toko clothing swichi store yaitu menambah nilai jual produk, meningkatkan kualitas produk, memperluas pasaran dan melakukan pengendalian biaya-biaya yang lebih baik. Resiko dalam penjualan online ini produk yang dijual adalah barang yang tidak lolos Quality Control. Hal ini menjadi masalah utama di penjualan, karena tidak semua barang dengan kondisi yang baik sehingga menjadi kendala tersendiri untuk menjual barang yang kondisinya kurang baik.

Downloads

Published

2025-03-09

How to Cite

Analisis Break Even Point (BEP) Usaha Penjualan Online Toko Clothing Swichi Store di Desa Panularan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta. (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 2(1), 28. https://ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/1367

Similar Articles

161-170 of 305

You may also start an advanced similarity search for this article.