ANALISIS PREFERENSI DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP JASA DESAIN GRAFIS: PENDEKATAN KUALITATIF UNTUK PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN “ANINDO MULTIMEDIA”

ANALISIS PREFERENSI DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP JASA DESAIN GRAFIS: PENDEKATAN KUALITATIF UNTUK PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN “ANINDO MULTIMEDIA”

Authors

  • Fauziyah Fahma Hartono Mahasiswa Universitas Duta Bangsa Jl. Ki Mangun Sarkoro Nusukan Surakarta
  • Cahya Herdjoena Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Alief Bintang Universitas Duta Bangsa Surakarta

Keywords:

Preferensi Konsumen, Persepsi Konsumen, Strategi Pemasaran, Anindo Multimedia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi dan persepsi konsumen terhadap jasa desain grafis yang ditawarkan oleh Anindo Multimedia. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini mengumpulkan data melalui wawancara mendalam dengan konsumen dan observasi langsung terhadap interaksi konsumen dengan layanan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, harga, dan lokasi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa desain grafis di Anindo Multimedia

References

Anoraga, P. (2009). Manajemen Bisnis. Rineka Cipta.

Ardiansyah, M. F., & Khalid, J. (2022). Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Angkringan Nineteen. Jurnal Ilmiah Multi Disiplin Indonesia, 1(9), 1278–1285.

Gunarsih, C. M., Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Journal Productivity, 2(1), 69–72. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/productivity/article/view/32911

Hulu, Y. W., Mendrofa, S. A., Gea, N. E., & Zai, K. S. (2023). Analisis Promosi Hubungannya Dalam Peningkatan Penjualan Pada Cv. Bintang Keramik Gunungsitoli. Jurnal EMBA?: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 11(3), 807–819. https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/49040

Hurriyati, R. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta.

Kambali, I., & Syarifah, A. (2020). Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Billioner Store Bandung). Jurnal Bisnis dan Pemasaran, 10(1), 1–8.

Kotler, & Keller. (2016). Manajemen Pemasaran (Edisi kedu). PT Index kelompok Gramedia.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2017). Principles of Marketing, Seventeenth Edition. In Pearson.

Kurnianto, M., & Dhewi, T. S. (2022). Social Media Marketing On Brand Equity Of L’sima Tourism, Intermediating Role?: Electronic Word Of Mouth. Journal of Business and Management Review, 3(1), 031–044. https://doi.org/10.47153/jbmr31.2712022

Lupiyoadi. (2018). Manajemen Pemasaran Jasa (Edisi 3). Salemba Empat.

Moonik, N., & Gilbert Pomantow, W. (2023). Pentingnya Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Acha Olshop. Jurnal MABP, 5(2), 77–91.

Mustika Sari, R., & Prihartono. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pelanggan Produk Sprei Rise). Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi), 5(3), 1171–1184.

Sriyani, S., Safitri, U. R., & Lisdiana, N. (2022). Pengaruh Lokasi, Suasana Cafe, Dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian. EKOBIS?: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi, 10(2), 156–163. https://doi.org/10.36596/ekobis.v10i2.829

Tejakusuma, S. P., & Sudarno. (2024). Pemanfaatan Media Sosial Dalam Rangka Meningkatan Penjualan PT Utama Media Cemerlang. Jurnal Bisnis Event, 5(20), 104–115.

Tolan, M. S., Pelleng, F., & Punuindoong, A. Y. (2021). Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Mita (Studi pada Masyarakat Kecamatan Wanea Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan IV Kota Manado). Journal Productivity, 2(5), 360–364.

Yahya, B., & Yuniarto, A. S. (2024). Pengaruh Word Of Mouth, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Warmindo. Jurnal Akuntansi, Manajemen, dan Perencanaan Kebijakan, 2(1), 13. https://doi.org/10.47134/jampk.v2i1.391

Yang, Y., Wong, K. K. F., & Wang, T. (2017). How do hotels choose their location? Evidence from hotels in Beijing. International Journal of Hospitality Management, 31(3), 675–685. https://doi.org/10.1016/j.ijhm.2011.09.003

Downloads

Published

2025-01-25

How to Cite

ANALISIS PREFERENSI DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP JASA DESAIN GRAFIS: PENDEKATAN KUALITATIF UNTUK PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN “ANINDO MULTIMEDIA”: ANALISIS PREFERENSI DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP JASA DESAIN GRAFIS: PENDEKATAN KUALITATIF UNTUK PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN “ANINDO MULTIMEDIA”. (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 5(1), 425-433. https://ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/4550

Similar Articles

171-180 of 205

You may also start an advanced similarity search for this article.