Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk You C 1000 (Studi kasus di Kabupaten Wonogiri)
DOI:
https://doi.org/10.47701/bismak.v2i1.2134Keywords:
Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Kepuasan KonsumenAbstract
Abstrak
Penelitian kali ini memiliki tujuan untuk memahami pengaruh bauran pemasaran seperti produk, harga, promosi, dan distribusi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk You C 1000 di Wonogiri.Strategi penelitian menggunakan strategi assosiatif.Teknik untuk mengumpulkan data yaitu melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel 30 orang. Sedangkan dalam mengambil sampel melalui metode Purposive Sampling.Penelitian kali ini memakai teknik analisis regresi linier bergandadengan hasil yang diperoleh nilai F hitung 5,805dan signifikansi pada 0,000. F tabel yang diketahui dengan alpha 5% atau 0,05adalah 2,60. Hasil perhitungan inimembuktikan F hitung besar daripada F tabel, yaitu 5,805 > 2,60 dengan signifikansi lebih kecil dibandingkan alpha, yaitu 0,002 < 0,005. Hasil uji t parsial menyatakan ketiga variabel yaitu produk, harga, dan penjualan/distribusi tidak mempunyai pengaruh signifikansipada keputusan pembelian. Faktor promosi memiliki dampak luaspada keputusan pembelian.
References
Afiani, L., Nawazirul Lubis, &Andi Wijayanto. (2014). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Multilevel Marketing. Jurnal Sosial dan Politik
Hendri, & Roy Setiawan. (2017). Pengaruh Motivasi Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan di PT. Samudra Bahari Utama. Vol. 5 (1).
Komalasari, F. (2012). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Nokia Eseries. Pertiwi, M. I.,
Edy Yulianto, &Sunarti. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian (Survei paa Konsumen Baker's King Donuts &Coffe di MXMallMalang). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol 37(1), 179-186.
Sana, V. (2018). Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Angkutan Jasa KMD Soekarno Hatta Bandung. Doctoral dissertation, PERPUSTAKAAN.
Sarianti, R., & Oleh Atris. (2013). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Motivasi Pembelian Konsumen pada Produk Yakult diKota Padang. Jurnal Kajian Manajemen Bisnis, Vol 1 (1), 15-30.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Bisnis Manajemen dan Akuntansi (BISMAK)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.