Pengaruh Suasana Café dan Harga Jual Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Di Kota Boyolali
The Effect of Café Atmosphere and Selling Prices on Purchase Decisions at Coffee Shops in Boyolali City
DOI:
https://doi.org/10.47701/bismak.v5i01.3081Keywords:
Store Atmosphere, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Pertumbuhan bisnis kuliner saat ini mengalami kemajuan. Banyak nya para pebisnis membuka usaha mereka dengan memperhatikan pangsa pasar. Perkembangan coffee shop di kota Boyolali semakin tahun semakin banyak pula coffee shop yang berdiri. Maka dari itu para owner coffee shop harus memutar otak mereka agar menarik para konsumen datang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah store atmosphere dan harga produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada coffee shop di kota Boyolali. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah populasi seluruh konsumen coffee shop di kota Boyolali dan jumlah sampel sebanyak 96 orang.
Uji instrument menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Untuk pengolahan data, peneliti menggunakan software SPSS statistics 25. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh yang signifikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05 antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian produk coffee shop di kota Boyolali. Terdapat pengaruh yang signifikan dengan nilai sig 0,003 < 0,05 antara harga terhadap keputusan pembelian produk coffee shop di kota Boyolai. Hasil analisis diperoleh nilai F hitung sebesar 45.939 dengan p-value sebesar 0,000 < 0,05 maka diperoleh Store Atmosphere dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian.
References
Anang Firmansyah. Perilaku Konsumen (SikapdanPemasaran). cet pertama (Yogyakarta: Deepublish, 2018),25-26.
Santoso & Harries. Metodologi Penelitian Kuantitatif. (Indigo Media, 2021)
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta,80.
Yanti Yulianti dan Yosini Deliana . Gaya Hidup Kaitannya Dengan Keputusan Konsumen Dalam Membeli Minuman Kopi. JurnalAgrisep,ProgramStudiAgribisnisFak.Pertanian,UniversitasPadjajaran,Vol.17No.1Maret2018,40.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Nur Khotham Al Firman Khotham, Singgih Purnomo, Khabib Alia Akhmad

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.