Pengaruh Brand Image, Quality Product, Dan Price Terhadap Keputusan Pembelian Alat-Alat Kesehatan Merek Lokal Pada PT. Arthajaya Prima Medica Di Boyolali
DOI:
https://doi.org/10.47701/bismak.v4i1.2937Keywords:
brand image, quality product, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, quality prouct, dan price terhadap keputusan pembelian alat-alat kesehatan merek lokal pada PT. Arthajaya Prima Medica di Boyolali. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 90 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai t hitung 5,807 > t tabel 1,987, quality prduct berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena t hitung 7,751 > t tabel 1,987, dan price berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai t hitung 8,188 > t tabel 1,987. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel brand image, quality product, dan price berkontribusi sebesar 45,9% terhadap keputusan pembelian dan sisanya 54,1% dipengaruhi oleh variabel lain.
References
Amilia, S., & Oloan Asmara Nst, M. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1), 660–669.
Annisaa Utami, A., Zahrudin, & Rmadhanti, S. (2019). Analisis Strategi Penetapan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Ojek Online Pt Go-Jek Indonesia. Journal of Applied Businessand Economics, 6(2), 2013–2015.
Darojat, T. A. (2020). Effect of Product Quality, Brand Image And Life Style Against Buying Decision. Journal of Management Science (JMAS), 3(2), 2684–9747. https://iocscience.org/ejournal/index.php/JMAS
Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). CV Qiara Media.
Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli. Jurnal Ilmu Dan Riset …, 4(3), 415–424. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/2605
Kurniadi, E., & Karta, A. (2020). Pengaruh Iklan, Citra Merek, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Alat Kesehatan (ORTOPEDI) PT Adiska Sarana Medika Denpasar. Journal Research Management, 02(1), 58–67.
Pertiwi, L. D. A. R. (2019). Pengaruh citra merek dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk wardah exclusive matte lipcream. Jurnal Ilmu Manajemen, 7(2), 307–315.
Supangkat, A. H., & Supriyatin. (2017). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tas di Intako. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(9), 1–19.
Wulandari, R. D., & Iskandar, D. A. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(1), 11–18. https://doi.org/10.36226/jrmb.v3i1.81
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Lista Trya Deo Damayanti, Agus Suyatno

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.