Pengaruh Social Media Marketing, Citra Merek Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kecantikan Somethinc
DOI:
https://doi.org/10.47701/bismak.v2i2.2145Keywords:
citra merek, Word Of Mouth, keputusan pembelianAbstract
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Social Media Marketing (X1) Citra Merek (X2). Word Of Mouth (X3) terhadap Keputusan Pembelian "SOMETHINC" (Y) Pada penelitian ini, ukuran sampel diambil dengan menggunakan berjumlah 30 orang yang berasal dari konsumen Somethinc. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan simple random sampling Data diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 25.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Social Media Marketing (X1) Citra Merek (X2). Word Of Mouth (X3) terhadap Keputusan Pembelian "SOMETHINC" berpengaruh dan positif.
References
Ahmad et, al. 2014 “Impact of Word Of Mouth on Consumer Buying Decision in Pakistan“ 2014” European Journal of Business and Management. Journal. pp: 1-11
Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta. Annafik, Faikar. 2012. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Iklan terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha (Studi Kasus pada Konsumen YamahaSSCabang Kedung mundu Semarang)”.Journal of Management. pp: 1-12.
Amalia Rizka Putri, Endang Ruswanti, 2016.Pengaruh Kualitas Produk, CitraMerek,Dan Word Of Mouth TerhadapKeputusan Pembelian (Studi KasusKonsumen Nesco MulticheckDi PTHafidz Medika, Jakarta Pusat). Yayah robiatul adhawiyah, 2019. PeranPemasaran Media Sosial DalamMenciptakan Keputusan PembelianMelalui Kesadaran Merek (Studi padaInstagram Clothing Line Bangjo)
Dudung abdullah, 2015. Pengaruhwordofmouth marketing dan kualitas produkterhadap keputusan
p embelian konsumen pd. Suzuki talaga
Bagas Aji Pamungkas, Siti Zuhroh, 2016.Pengaruh Promosi Di Media Sosial DanWord Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus PadaKedai Bontacos, Jombang)
Novita Ekasari, 2014. Pengaruhpromosiberbasis sosia media terhadap keputusan pembelian produk jasa pembiayaan kendaraan pada pt. Bfi finance jambi
Aris Jatmika Diyatma, 2017. PengaruhPromosi Melalui Media Sosial InstagramTerhadap Keputusan Pembelian Produk Saka Bistro & Bar
Fanny Puspita Sari, Tri Yuniati, 2016.Pengaruh Harga Citra Merek Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Citra Sugianto Putri, 2016. Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli
Rohimah, R.A.E.P Apriliani, 2019. Pengaruhcitra merk, kualitas produk, promosi, danword of mouth terhadap keputusan pembelian studi pada qween cosmetics wonosobo
Riri oktarini, 2020. Pengaruh harga dancitramerek terhadap keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di KotaTangerang
Nurul Imani Kurniawati, 2020. Analisis pengaruh word of mouth dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik makeover kota semarang
Meatry Kurniasari1, Agung Budiatmo, 2018. Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness Terhadap Keputusan
Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada J.Co Donuts & Coffee Semarang Kompyang Gede Sathya Narayana1, Gede
Bayu Rahanatha, 2020. Peran Brand Image Memediasi Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian
Elly Mulyaningsih, Yunita Ramadhani, 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kibif
Syamsul Bahri, Herlina, 2017. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Telepon Selular Merek Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikus saleh
Nuraini, Musthofa Hadi, 2019. Pengaruh Social Media Marketing Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Panties Pizza Malang
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Bisnis Manajemen dan Akuntansi (BISMAK)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.