Prediksi Pemberian Dana Pengembangan Ke Universitas Menggunakan Model Regresi Logistik

Authors

  • Rico Yoga Pradana Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Nurmalitasari Nurmalitasari Universitas Duta Bangsa Surakarta

Keywords:

Machine Learning, Regresi Logistik, Sistem Pendukung Keputusan

Abstract

Perguruan tinggi atau universitas tentu saja ingin mendapatkan suatu penghargaan atau dana pengembangan dari pihak terkait dikarenakan dengan melakukan pemberian dana pengembangan kepada perguruan tinggi dapat meningkatkan sarana dan prasarana universitas dan menghasilkan lulusan mahasiswa dengan ilmu yang kompeten. Penelitian ini digunakan untuk memprediksi penyaluran dana pengembangan ke universitas yang tepat menggunakan model machine learning regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberhasilan siswa dengan menggunakan model regresi skor akurasi model 54%.

References

Ari Wibowo. (n.d.). Uji Chi-Square pada Statistika dan SPSS.

Azizah, S. M., & Chandra, N. E. (2017). MODEL REGRESI LOGISTIK PADA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMUNISASI LENGKAP BALITA. Jurnal Ilmiah Teknosains, 3(2).

collegescorecard.ed.gov. (n.d.). Technical Documentation: College Scorecard Institution-Level Data. https://collegescorecard.ed.gov/assets/CollegeScorecardDataDictionary.xlsx.

Dana, T., & Herlina Samosir dan Made Widiyasa, D. I. (2008). UPN “Veteran” Yogyakarta. Seminar Nasional Informatika.

Febriani, I., Prasetyo, L. B., & Dharmawan, A. H. (2017). Deforestation in Tahura Sekitar Tanjung Province Jambi. Journal of Natural Resources and Environmental Management, 7(3), 195–203. https://doi.org/10.29244/jpsl.7.3.195-203

Purwanto, E. (n.d.). Prediksi Performa Mahasiswa Menggunakan Model Regresi Logistik.

Published

2023-07-25