PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN LABORATORIUM

Authors

  • Budi Prasojo STMIK Duta Bangsa Surakarta
  • Indah Nofikasari STMIK Duta Bangsa Surakarta

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat semakin mendorong manusia untuk meningkatkan bahkan menciptakan suatu teknologi baru yang lebih bermanfaat bagi pengguna teknologi. Begitu juga dengan perkembangan dunia informasi yang semakin maju, sangat terasa pula diperlukan alat-alat bantu yang mempunyai kemampuan untuk melakukan pengolahan data yang cepat dan baik, dengan resiko kesalahan yang kecil.

Pelaksanaan pengamatan ini, menggunakan pengamatan diskritif kualitatif yaitu dengan menggambarkan proses pelayanan yang ada di Laboratorium Multi media di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta yang dituangkan dalam bentuk kalimat dan berdasarkan fakta. Teknik pengumpulan data diperoleh dari tempat penelitian yaitu; Data Primer dan Data Sekunder.
Analisis dan perancangan yang dilakukan di Laboratorium Multimedia FISIP UNS memberikan pelayanan yang diantaranya harus melalui proses sebagai berikut: Proses Input data barang, data peminjam, transaksi peminjaman dan pengembalian

Downloads

Published

2012-09-01

Issue

Section

Journals