Evaluasi Implementasi Sistem Kartu Rencana Studi Berbasis Web dengan Technology Acceptance Model (Studi Kasus STMIK Duta Bangsa Surakarta)

Authors

  • Sri Sumarlinda STMIK Duta Bangsa Surakarta

Abstract

Sistem Kartu Rencana Studi adalah suatu sistem informasi berbasis komputer yang mendukung terhadap sistem perkuliahan di Perguruan Tinggi. Pendaftaran kegiatan pendidikan dilakukan oleh mahasiswa dengan mengisi Kartu Rencana Studi.STMIK Duta Bangsa Surakarta telah mengimplementasikan Sistem Kartu Rencana Studi (KRS) Berbasis Web. Setiap Awal perkuliahan mahasiswa diwajibkan mengisi KRS secara on line .

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kemanfaatan serta kemudahan implementasi sistem informasi kartu rencana studi berbasis web dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode studi kasus. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 3 variabel bebas yaitu persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan faktor-faktor sosial serta 1 variabel terikat yaitu penerimaan pengguna. Penelitian ini dilakukan di STMIK Duta Bangsa Surakarta. Dengan melakukan analisis lebih lanjut dapat diketahui kekurangan dari sistem sehingga dapat dilakukan penyempurnaan terhadap sistem.

 

Downloads

Published

2015-04-01

Issue

Section

Journals