HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN PENGGUNA DENGAN NET BENEFIT PENGGUNA SIMRS

Authors

  • Devi Pramita Sari Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Riska Rosita Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Felia Ayu Dwi Pratiwi

DOI:

https://doi.org/10.47701/sikenas.v0i0.1233

Abstract

Kepuasan pengguna SIMRS adalah suatu perasaan pengguna yang disebabkan karena net benefit dan intensitas pengguna SIMRS. SIMRS adalah suatu sistem yang digunakan untuk memperoleh informasi yang akurat, tepat waktu, dan sesuai kebutuhan di rumah sakit. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kepuasan pengguna terhadap net benefit dan intensitas SIMRS. Penelitian ini dilakukan secara deskriptif metode kuantitaif dengan pendekatan cross sectional study. Populasi dan sampel penelitian diambil secara total sampling yaitu seluruh pengguna SIMRS di Rumah Sakit sebanyak 15 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisis data kuantitatif menggunakan uji hubungan chi-square. Hasil penelitian ini dari 15 responden berdasarkan hasil uji Chi-Square signifikansi p anatara variabel bebas yaitu pengetahuan masyarakat dengan variabel terikat kepatuhan penggunaan masker sebesar 0,001 (p<0,05) maka Ho ditolak dan dinyatakan ada hubungan. Kesimpulan ada hubungan antara kepuasan pengguna dengan net benefit pengguna SIMRS . Saran sebaiknya untuk meningkatkan kepuasan pengguna maka perlu ada monitoring dan evaluasi secara periodik sehingga dapat terpantau secara baik net benefit pengguna SIMRS.
Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, Net Benefit, SIMRS

Downloads

Published

2021-06-19

Issue

Section

Articles