PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI ANGGOTA TERHADAP KEBERHASILAN ORGANISASI SILAT PERSAUDARAAN SETIA HATI WINONGO

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Lintang Asrinda Sutarno

Abstract

Abstrak


Organisasi adalah kesatuan sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama. Seperti organisasi Persaudaraan Setia Hati Winongo atau yang disingkat dengan PSHW yang berdiri sejak tahun 1966 sebagai salah satu upaya pelestarian buaya di Indonesia. Organisasi dengan lingkup yang sangat luas dan sudah memiliki banyak cabang di Indonesia seperti PSHW sudah pasti terdapat beberapa perbedaan dalam menjalankan suatu kegiatan yang mengakibatkan menurunnya kinerja anggota seiring perkembangan jaman dan teknologi. Akan tetapi, budaya organisasi yang ada seharusya dapat mempertahankan adat atau budaya turun temurun yang dapat memotivasi anggota agar dapat meningkatkan kinerja anggota dalam mengelola kegiatan yang ada dalam organisasi PSHW tersebut.


Tujuan penelitian ini adalah untuk menaritahu seberapa pengaruhnya buaya organisasasi dan motivasi terhadap keberhasilan dari organisasi PSHW. Subjek penelitian ini adalah anggota PSHW. Sumber data yang didapatkan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengambian sempel menggunakan metode wawancara kepada 10 anggota PSHW. Hasil Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hubungan budaya organisasi dan motivasi terhadap keberhasilan organisasi sangatlah berpengaruh.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Sutarno, L. A. (2024). PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI ANGGOTA TERHADAP KEBERHASILAN ORGANISASI SILAT PERSAUDARAAN SETIA HATI WINONGO. Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 4(1). Retrieved from https://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/3645