Pengaruh manajemen pemasaran bisnis "Butik Kusuma Permata" Pengaruh manajemen pemasaran "Butik Kusuma Permata" Section Articles

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Ayu Kurniastuti

Abstract

Munculnya berbagai macam butik yang menjual beberapa produk fashion yang sama namun dengan harga yang berbeda, promosi yang baik dan harga yang sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan akan mempengaruhi keputusan pembelian. Fashion menjadi salah satu kebutuhan penting bagi semua kalangan, strategi pemasaran adalah alat fundamental yang dirancang untuk mencapai tujuan suatu perusahaan untuk menghadapi persaingan bisnis. Trend fashion saat ini sangat menarik untuk diikuti dan dikembangkan sesuai kebutuhan yang ada pada saat ini untuk menarik minat dan daya beli konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan oleh pemilik butik yaitu dengan memanfaatkan sosial media sehingga dapat meningkatkan penjualan serta mempercepat pengenalan usaha ke lingkungan masyarakat. Metode yang digunakan yaitu untuk mendapatkan data primer dengan menggunakan observasi dan wawancara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan harga dan promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian pada Butik Kusuma Permata.


 


Kata Kunci: Strategi pemasaran, produk, trend fashion

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Kurniastuti, A. (2024). Pengaruh manajemen pemasaran bisnis "Butik Kusuma Permata": Pengaruh manajemen pemasaran "Butik Kusuma Permata". Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 4(1). Retrieved from https://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/3617