Analisa Resiko e-Marketing Untuk Industri Kecil Dan Menengah Analisa Resiko e-Marketing Untuk Industri Kecil Dan Menengah Section Articles
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Kelompok pembuat “risol mayo 99” merupakan unit usaha mikro, termasuk dalam industri kecil dan menengah (IKM) yang dalam kegiatan penjualannya menggunakan metode penjualan digital marketing, Untuk meningkatkan penjualannya, unit usaha ini mencoba mengembangkannya melalui online marketing. Namun ternyata, unit usaha ini menemui kendala. Produk-produk unggulannya dijiplak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dan dibuat dalam jumlah masal dengan kualitas rendah dan dipasarkan. Kondisi ini sangat merugikan pelaku usaha industri kecil menengah. Keadaan ini memotivasi tim penulis untuk membantu memberikan solusi melalui pendekatan metode analisis risiko e-Marketing dan memberikan usulan solusi pemasaran dan penjualan yang sesuai. Pertimbangan analisa kelayakan sederhana juga dilakukan untuk memilihkan alternatif solusi terbaik yang dapat memitigasi risiko yang ada sekaligus meningkatkan penjualan bagi unit usaha tersebut.
Kata Kunci: e-Marketing, Online Selling, Risiko, Usaha MikroKelompok pembuat “risol mayo 99” merupakan unit usaha mikro, termasuk dalam industri kecil dan menengah (IKM) yang dalam kegiatan penjualannya menggunakan metode penjualan digital marketing, Untuk meningkatkan penjualannya, unit usaha ini mencoba mengembangkannya melalui online marketing. Namun ternyata, unit usaha ini menemui kendala. Produk-produk unggulannya dijiplak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dan dibuat dalam jumlah masal dengan kualitas rendah dan dipasarkan. Kondisi ini sangat merugikan pelaku usaha industri kecil menengah. Keadaan ini memotivasi tim penulis untuk membantu memberikan solusi melalui pendekatan metode analisis risiko e-Marketing dan memberikan usulan solusi pemasaran dan penjualan yang sesuai. Pertimbangan analisa kelayakan sederhana juga dilakukan untuk memilihkan alternatif solusi terbaik yang dapat memitigasi risiko yang ada sekaligus meningkatkan penjualan bagi unit usaha tersebut.
Kata Kunci: e-Marketing, Online Selling, Risiko, Usaha Mikro