Analisa Resiko e-Marketing Untuk Industri Kecil Dan Menengah Analisa Resiko e-Marketing Untuk Industri Kecil Dan Menengah Section Articles

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Mita Sendri Septya Ardhita

Abstract

Kelompok pembuat “risol mayo 99” merupakan  unit  usaha  mikro, termasuk  dalam  industri  kecil  dan  menengah  (IKM)  yang  dalam  kegiatan  penjualannya menggunakan metode penjualan digital marketing, Untuk meningkatkan penjualannya, unit usaha ini mencoba mengembangkannya melalui online marketing. Namun ternyata, unit usaha ini menemui kendala. Produk-produk unggulannya dijiplak  oleh pihak yang  tidak  bertanggungjawab  dan  dibuat  dalam  jumlah  masal  dengan  kualitas  rendah  dan dipasarkan. Kondisi  ini sangat merugikan pelaku usaha industri kecil menengah. Keadaan  ini memotivasi tim  penulis untuk membantu  memberikan  solusi  melalui pendekatan  metode analisis  risiko  e-Marketing dan memberikan usulan  solusi pemasaran dan penjualan yang sesuai. Pertimbangan  analisa kelayakan sederhana juga  dilakukan untuk memilihkan  alternatif solusi terbaik yang dapat  memitigasi risiko yang ada sekaligus meningkatkan penjualan bagi unit usaha tersebut.


Kata Kunci:  e-Marketing, Online Selling, Risiko, Usaha MikroKelompok pembuat “risol mayo 99” merupakan unit usaha mikro, termasuk dalam industri kecil dan menengah (IKM) yang dalam kegiatan penjualannya menggunakan metode penjualan digital marketing, Untuk meningkatkan penjualannya, unit usaha ini mencoba mengembangkannya melalui online marketing. Namun ternyata, unit usaha ini menemui kendala. Produk-produk unggulannya dijiplak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dan dibuat dalam jumlah masal dengan kualitas rendah dan dipasarkan. Kondisi ini sangat merugikan pelaku usaha industri kecil menengah. Keadaan ini memotivasi tim penulis untuk membantu memberikan solusi melalui pendekatan metode analisis risiko e-Marketing dan memberikan usulan solusi pemasaran dan penjualan yang sesuai. Pertimbangan analisa kelayakan sederhana juga dilakukan untuk memilihkan alternatif solusi terbaik yang dapat memitigasi risiko yang ada sekaligus meningkatkan penjualan bagi unit usaha tersebut.
Kata Kunci: e-Marketing, Online Selling, Risiko, Usaha Mikro

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Ardhita, M. S. S. . (2024). Analisa Resiko e-Marketing Untuk Industri Kecil Dan Menengah : Analisa Resiko e-Marketing Untuk Industri Kecil Dan Menengah . Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 4(1). Retrieved from https://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/3591