Manajemen Pemasaran Usaha Melalui Digital Marketing Usaha Mikro Kecil Menengah
pendahuluan, metodologi, hasil dan pembahasan, kesimpulan dan saran
Keywords:
DIANA AYU HASTUTI, AULIA NURUL AISYAHAbstract
Usaha ini terus berkembang dan memanfatkan media digital marketing secara online.Pemasaran digital adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merk atauproduk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat. Keberadaan UMKM diharapkan mampu memacu perekonomian ditengah perlambatan ekonomi yang terjadi saat ini. Tujuan usaha ini secara umum untuk pengurangan angka pengangguran dan berharap bisa berkembang kekuatan ekonomi.
References
Purnomo, S., Purwandari, S. and Sentosa, I. (2022) ‘Sustainability MSMEs Performance and Income Distribution: Role of Intellectual Capital and Strategic Orientations’, Journal of Distribution Science, 20(4), pp. 85–94. doi: 10.15722/jds.20.04.202204.85.
Hanifah, U., Okfitasari, A. and Suyatno, A. (2024) ‘Peningkatan Pendapatan UMKM Kain Etnik Melalui Video Konten’, in Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan Tema ‘Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan untuk Lingkungan Berkelanjutan’ - Diseminasi Pengabdian, pp. 1–23.
Meikhati, E. et al. (2023) ‘Pelatihan dan Pendampingan Profesionalitas Pengelolaan Keuangan pada UMKM Lintang Kejora Gift di Surakarta’, Jurnal Budimas, 5(1), pp. 1–8.
Hanifah, U. and Gunaningrat, R. (2022) ‘Analysis of Leverage on Firm Value That Is Moderated By Carbon Emission Disclosure’, Proceeding of International Conference on Science, Health, And Technology, (17), pp. 338–343. doi: 10.47701/icohetech.v3i1.2193.
Okfitasari, A. and Santoso, T. D. (2022) ‘Pelatihan Pengisian Spt Tahunan Dan Meningkatkan Kompetensi Perpajakan Dengan Uu Harmonisasi Peraturan Perpajakan Bagi Guru Smk (Pkm Pada Smk Negeri 1 Karanganyar)’, Budimas?: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), pp. 32–38. doi: 10.29040/budimas.v4i1.4236.
Nurmalitasari, N., Purnomo, S. and Darodjat, T. A. (2024) ‘An Analysis Of Potential Factors Influencing The Sustainability In Global Economic Sectors’, Asia Pacific Journal of Business Economics and Technology, 04(05), pp. 74–87.
Hanifah, U., Suminah, S. and Permatasari, P. (2023) ‘Pemanfaatan Grup Whatsapp Oleh Petani Hidroponik Soloraya (Kohisora) Sebagai Media Informasi Pertanian’, Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian, 19(3), pp. 231–244. doi: 10.20956/jsep.v19i3.28234.
Suhatmi, E. C. and Ambarsari, D. (2023) ‘Pengaruh Coorporate Governance, Leverage, Ukuran Perusahaan, Dan Roa Terhadap Tax Avoidance’, Jurnal Akuntansi dan Pajak, 23(2), pp. 1–9. Available at: http://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jap.
Meikhati, E. and Wahyuningsih, R. (2022) ‘Fixed Asset Management?: The Impact on Fixed Assets Internal Control in Institutions of Higher Education (Case Study?: Universitas Duta Bangsa Surakarta)’, in 3rd International Conference of Health, Science and Technology (ICOHETECH), pp. 193–200.
Purnomo, S. and Purwandari, S. (2024) ‘Analysis of dominant factors in enhancing muslim tourist satisfaction at halal tourism destinations’, Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi (E-BISMA), 5(2), pp. 393–406.
Wahyuningsih, T. and Okfitasari, A. (2022) ‘The Conceptual Model Of Crisis Management In Facing The Covid-19 Pandemic For Tourism Destinations’, International Journal of Economics and Business Research, 6(3).
Okfitasari, A., Nur Rohmah, S. and Novianingsih, R. (2022) ‘Information Technology and Remote Audit During Covid 19 Pandemic’, Proceeding of International Conference on Science, Health, And Technology, pp. 136–144. doi: 10.47701/icohetech.v3i1.2213.
Purnomo, S., Nurmalitasari, N. and Nurchim, N. (2024) ‘Digital Transformation of Smart Village: A Systematic Literature Review’, Procedia Computer Science, 239(2), pp. 1336–1343. doi: 10.1016/j.procs.2024.06.304.