Pengaruh Event Marketing Java in Paris dan Digital Marketing Platform terhadap Brand Awareness (Studi Kasus Batik Shiroshima)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Handayani Sri Wulan
Chandra Gita
Sutami

Abstract

Kemampuan teknologi informasi yang canggih dan kemampuan membuat informasi visual yang
mengagumkan mampu memberikan dampak positif khususnya bagi pelaku UMKM untuk
mengenalkan dan mengangkat brand lokal sampai kancah internasional. Peran event marketing
dan penggunaan platform digital marketing dalam branding adalah sebagai sarana komunikasi
pemasaran yang efektif untuk membangun Brand Awareness dimata publik jika dikelola dengan
tepat. Melalui event marketing Java In Paris dan digital marketing melalui marketplace shopee,
Shiroshima Indonesia mengambil peluang tersebut dalam membangun Brand Awareness produkproduk batik ke dalam negeri maupun luar negeri dengan design-design batik yang kreatif dan
inovatif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Event Marketing dan Digital
Marketing Platform terhadap Brand Awareness Batik Shiroshima. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner
kepada 100 responden melalui google forms. Teknik analisis data yang digunakan adalah
analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Event Marketing berpengaruh
signifikan (sebesar 0,011 > 0,05) terhadap Brand Awareness pada Batik Shiroshima dan Digital
Marketing Platform berpengaruh signifikan (sebesar 0,000 > 0,05) terhadap Brand Awareness
pada Batik Shiroshima. Event Marketing dan Digital Marketing Platform secara simultan
berpengaruh signifikan (sebesar 0,000 < 0,05) terhadap Brand Awareness pada Batik Shiroshima.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Sri Wulan, H., Gita, C., & Sutami. (2023). Pengaruh Event Marketing Java in Paris dan Digital Marketing Platform terhadap Brand Awareness (Studi Kasus Batik Shiroshima). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 3(1), 1083. Retrieved from https://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/2762