Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Mahasiswa Memilih Politeknik AKBARA Surakarta

Authors

  • Tri Wuryanto Politeknik AKBARA Surakarta
  • Agus Setyo Utomo
  • Luthfi Hamdani

DOI:

https://doi.org/10.47701/bismak.v3i2.3444

Keywords:

Brand Image, Digital Marketing, Minat

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Digital Marketingdan Brand ImageMinat Mahasiswa Memilih Politeknik Akbara Surakarta baik secara parsial maupun simultan. Penelitian dilakukan terhadap mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024 sebanyak 56 (limapuluh enam) mahasiswa.  Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data diambil melaluli kuesioner secara tertutup dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadsap minat mahasiswa memilih Politeknik Akbara Surakarta, Brand Image berpengaruh positif dan siginifikan terhadap terhadsap minat mahasiswa memilih Politeknik Akbara Surakarta. Secara simultandigital marketing dan Brand Image berpengaruh terhadap minat mahasiswa memilih Politeknik Akbara Surakarta. Kekuatan pengaruh digital marketing dan Brand Image berpengaruh terhadap minat mahasiswa memilih Politeknik Akbara Surakarta tergolong lemah (41,3%), sedangkan 58,7% dipengaruhi oleh variabel lain  selain variabel digital marketing dan Brand Image.

Downloads

Published

2023-09-30

How to Cite

Wuryanto, T., Setyo Utomo, A. ., & Hamdani, L. (2023). Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Mahasiswa Memilih Politeknik AKBARA Surakarta. Jurnal Bisnis Manajemen Dan Akuntansi (BISMAK), 3(2), 84–92. https://doi.org/10.47701/bismak.v3i2.3444