Analisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pakan ternak

Authors

  • Fani fidiana putri Universitas duta bangsa surakarta
  • Khabib Alia Akhmad
  • Rayhan Gunaningrat

DOI:

https://doi.org/10.47701/bismak.v4i2.3098

Keywords:

harga, kualitas produk, keputusan pembelian

Abstract

Pakan merupakan kebutuhan utama dalam peternakan. Dalam mendukung terciptanya peternakan yang unggul dan menguntungkan, perlu memilih produsen pakan ternak yang mampu memasok pakan ternak dengan kualitas produk yang unggul dan harga yang layak.

Teknik analisis data melalui berbagai tahapan yaitu survey, observasi dan wawancara. Hasil penelitian di Lapangan dapat disimpulkan bahwa : Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakan ternak di Toko Pakan Ternak. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan Pakan Ternak. Pelayanan sangat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Pakan Ternak. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda secara simultan ditemukan bahwa Harga, Kualitas Produk dan Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Pakan Ternak.

References

REFERENSI

Abdullah, Thamrin dan Tantri, Francis, Manajemen Pemasaran, RAJA GRAFINDO PERSEDA: Jakarta, 2012

Fure, Lokasi keberamagan produk harga & kualitas pelayanan pengaruhnya terhadap minat beli pasar tradisional bersehati calaca, EMBA: Jurnal,2013

Ghozali, Imam, Aplikasi analisis multivariate dengan program spss, edisi 2, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang: 2012

Kotler, Philip dan Kevin Keller, Manajemen Pemasaran, Indeks: Jakarta, 2009

Tjiptono, Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi: Yogyakarta, 2007

Kotler dan Philip, Manajemen Pemasaran, jilid 1, ed 10, Prebalindo: Jakarta, 2007

Sugiyono, Statistika untuk Penelitian, Alfabeta: Bandung 2009

Kotler, Manajemen Pemasaran, Prahalindo: Jakarta, 2001

Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta: Bandung, 2012

Tjiptono, Fandy, Manajemen Pemasaran dan Bisnis, Erlangga: Jakarta, 2013

Waluyo, Handoyo Djoko, Pengaruh inovasi produk, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian, EMBA, 2014

Rifai, Abdul. (2017). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Jurnal Manajemen Vol 3 No 4.

Putra, Made Caesar Surya Dwi. (2017). Pengaruh harga, citra merek, inovasi produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. E Jurnal Manajemen Unud vol 6 no 3

Kotler, Philip. (2013). Manajemen Pemasaran Jilid 1 dan 2. Jakarta: Erlangga

chidah. (2016). Analisis pengaruh, harga dan desain terhadap keputusan pembelian. Jurnal Pemasaran Vol 4 No 4.

Downloads

Published

2024-09-30

How to Cite

Fani fidiana putri, Khabib Alia Akhmad, & Rayhan Gunaningrat. (2024). Analisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pakan ternak . Jurnal Bisnis Manajemen Dan Akuntansi (BISMAK), 4(2). https://doi.org/10.47701/bismak.v4i2.3098