Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Anggota Dalam Organisasi Mahasiswa Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim (FOKAMM)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Oktavianus Bhakti

Abstract

Kegiatan organisasi mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi pada diri mahasiswa yaitu kompetensi akan kemampuan berkomunikasi, kemampuan manajemen waktu, kemampuan kepemimpinan. Untuk mencapai hasil kerja organisasi secara maksimal, setiap organisasi harus berusaha memenuhi tujuannya dengan memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 10 narasumber anggota dari Salah satu Organisasi Mahasiswa Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim (FOKAMM) yang berada di Universitas Duta Bangsa Surakarta,Pengumpulan data melalui studi pustaka, observasi dan wawancara dengan mengajukan dua pertanyaan kepada masing-masing responden. Analisis data dengan analisis kualitatif deskritif. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini adalah Dengan menciptakan lingkungan yang kondusif, mendorong budaya yang positif, memperkuat motivasi, dan memanfaatkan pengalaman yang dimiliki, suatu organisasi dapat berkembang dan menjadi lebih sukses dalam mencapai tujuannya.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Bhakti, O. (2024). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Anggota Dalam Organisasi Mahasiswa Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim (FOKAMM). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 4(1). Retrieved from http://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/3657