Analisa Pengaruh Teknologi dan Lingkungan Terhadap Pemasaran Dalam Usaha Jasa Laundry AnanAbyan

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Isni Yanuarti Puspitasari

Abstract

Abstrak


Usaha Laundry AnanAnbyan merupakan usaha yag bergerak di bidang jasa. Usaha ini didirikan karena mempunyai peluang yanng besar. Peluang tersebut merupakan dimana usaha ini didirikan karena zaman yang semakin canggih, modern, dan serba praktis. Usaha jasa Laundry AnanAbyan ini mempunyai lingkungan yang cukup strategis, karena berada dikawasan yang berada di pusat kota.


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen pemasaran terhadap usaha jasa Laundry AnanAbyan, untuk mengetahui pengaruh teknologi terhadap pemasaran usaha jasa Laundry AnanAbyan, dan untuk mengetahui pengaruh lingkungan terhadap pemasaran usaha jasa Laundry AnanAbyan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara kepada pemilik Laundry AnanAbyan.


Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dalam menjalani persaingan yang ada, pemasaran dalam usaha jasa Laundry AnanAbyan ini sangat dipengaruhi oleh adanya lingkungan dan teknologi yang dimiliki dan ditepati. Strategi pemasaran yang dipengaruhi oleh lingkungan ini dikarenakan dalam pemasaran perlu adanya lingkungan yang strategis, sehingga pemasaran yang dilakukan akan berhasil. Strategi pemasaran dipengaruhi teknologi ini dikarenakan dalam pemasaran perlu adanya teknologi yang sesuai perkembangan zaman sehingga pemasaran yang dilakukan dapat memperluas aktivitas pemasaran.


 


Kata Kunci: Laundry, Pemasaran, Lingkungan, Teknologi


Abstract


 


AnananByan Laundry Business is a business engaged in the field of services. This business was founded because it has a great opportunity. This opportunity is where this business was founded due to the increasingly sophisticated, modern, and practical age. This AnanaByan Laundry service business has a fairly strategic environment, as it is located in an area located in the center of the city.   


The purpose of this study is to determine the influence of marketing efforts on AnanaByan Laundry service business, to determine the influence of technology on the marketing of AnanaByan Laundry service business, and to determine the environmental influence on the marketing of AnanaByan Laundry service business. The study used a qualitative method, with the technique of collecting data through observation and interviews to the owners of the AnanaByan Laundry.


Based on the research results, it can be concluded that in facing existing competition, marketing in the AnanAbyan Laundry service business is greatly influenced by the environment and technology that is owned and adhered to. This marketing strategy is influenced by the environment because in marketing there needs to be a strategic environment, so that the marketing carried out will be successful. This marketing strategy is influenced by technology because in marketing there needs to be technology that is appropriate to current developments so that the marketing carried out can expand marketing activities.


 


Keywords: Laundry, Marketing, Environment, Technology

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Yanuarti Puspitasari, I. (2024). Analisa Pengaruh Teknologi dan Lingkungan Terhadap Pemasaran Dalam Usaha Jasa Laundry AnanAbyan. Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 4(1). Retrieved from http://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/3561