S STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN UMKM DI GENERASI Z TERHADAP CITRA MERK STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN UMKM DI GENERASI Z TERHADAP CITRA MERK Section Articles

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Anis Wiji Lestari

Abstract

Keju Aroma "Seven Cheese" merupakan usaha yang bergerak di bidang makanan berbahan utama kulit lumpia dan keju. Dengan bermacam-macam toping dapat meningkatkan minat pembeli khususnya kaum muda. Di era ini memberikan pelaku usaha peluang untuk mendirikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini dengan memanfaatkan teknologi yang semakin canggih. Generasi Z menjadi peran penting dalam memanfaatkan serta memberi wawasan terkait mengimplementasikan media sosial secara baik dan tepat. Tujuan dari penelitian ini Generasi Z memberikan kesempatan bagi UMKM dengan adanya kemajuan teknologi sosial media untuk mengembangkan usahanya dengan mudah dan dapat dijangkau oleh konsumen secara luas serta dapat mengetahui pengaruh dari implementasi strategi pemasaran di usaha Keju Aroma "Seven Cheese" dengan memanfaatkan platfom media sosial. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui analisis studi kasus dan observasi. Hasil penelitian pada UMKM menunjukan bahwa pelaku usaha belum sepenuhnya bisa mengimplementasikan strategi pemasaran dengan memanfaatkan platfom media sosial yang ada. Pengaruh media sosial terhadap citra merek membuktikan bahwa keterlibatan media sosial official dapat mempengaruhi citra merek sebuah produk untuk memperkuat keberhasilan peningkatan penjualan usaha.


Kata Kunci: UMKM, Generasi Z, Pemasaran

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Lestari, A. W. (2024). S STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN UMKM DI GENERASI Z TERHADAP CITRA MERK: STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN UMKM DI GENERASI Z TERHADAP CITRA MERK. Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 4(1). Retrieved from http://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/3554