AKSELERASI SELF CHECKOUT SERVICE SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Sintiya Cahya Maulany

Abstract

Perkembangan teknologi self-checkout service meningkatkan efektivitas dalam melakukan proses pembayaran. Self-checkout system merupakan fasilitas yang memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran melalui scanning beberapa produk sekaligus dalam satu waktu dan pengemasan secara mandiri. Penelitian bertujuan untuk mengetahui perkembangan kasir dari masa ke masa. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dalam anaslisis ini adalah tinjauan pustaka menggunakan data sekunder. Penelitian ini menghasilkan. Pengaplikasian sistem ini sangat membantu dalam mempermudah pengelolaan pesanan pelanggan dimana pelanggan dapat menginputkan sendiri pesanan yang diinginkan, bagian produksi dan kasir saling terkoneksi sehingga pada saat pelayan menginputkan data pesanan menggunakan tablet, maka data pesanan tersebut akan langsung diterima oleh bagian produksi.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Maulany, S. C. (2024). AKSELERASI SELF CHECKOUT SERVICE SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN. Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 4(1). Retrieved from http://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/3542