PENERAPAN STRATEGI BISNIS ALDITA STORE DI MASA PANDEMI COVID-19
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi bisnis yang diterapkan oleh pemilik usaha Aldita Sore dalam menghadapi pandemi covid-19. Objek penelitian adalah toko Aldita Store yang terletak di Jalan Jaten Kedunggupit Sidoharjo Kabupaten Wonogiri. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh data bahwa strategi bisnis dalam memasarkan hasil produksinya adalah melalui media sosial. Dari hasil penelitian di atas, maka dapat diuraikan bahwa strategi ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dengan memperhatikan daya beli konsumen di masa pandemi covid-19 ini. Namun demikian, dengan menggunakan sarana media sosial, maka dana yang dibutuhkan oleh pelaku usaha kecil berdampak pada berkurangnya modal usaha. Dari uraian di atas dapat disimpulkan, bahwa peran pemerintah dan perbankan sangat penting terutama berkaitan dengan pelatihan dalam penggunaan teknologi informasi agar produk usaha kecil tetap dapat bertahan di tengah pandemi covid-19.