Penerapan Analisis SWOT Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Cireng Zahsun)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Bagas Ilham Firmansyah
Firdanisa Eliana Dewi
Isti Masithoh
Ivan Varis Khoirudin
Rohana br Manurung
Zahra Rahmawati

Abstract

Cireng Zahsun merupakan salah satu usaha yang ada di Kota Surakarta. Usaha ini didirikan padatahun 2019 dengan menu utama yang disajikan yaitu cireng isi dan cireng mini. Makanan yang berasal dari Jawa Barat ini terbuat dari tepung tapioka yang ditipiskan seperti bentuk kulit, kemudian diberi isi sedangkan cireng mini dengan craa adonan di bentuk kecil bulat kemudian diberi bumbu bubuk. Usaha tersebut sukses membuat penasaran pelanggan karena menggunakanisi dengan cita rasa yang khas. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan analisis SWOT terhadap strategi pemasaran pada usaha Cireng Zahsun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini sendiri dapat disimpulkan bahwa usaha inimempunyai peluang bagus dalam hal rasa yang diolah sendiri oleh pemiliknya, selain itu untuk kedepannya harus lebih berinovasi dalam menu-menu baru, pengemasan produk, serta harus menjaga kualitas bahan-bahan baku yang digunakan.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Firmansyah, B. I., Dewi, F. E., Masithoh, I., Khoirudin, I. V., Manurung, R. br, & Rahmawati, Z. (2022). Penerapan Analisis SWOT Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Cireng Zahsun). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 2(1), 673. Retrieved from http://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/1447