Language Style On E-Commerce Shopee

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Ratini Setowati
Beta Setiawati

Abstract

E-Commerce merupakan salah satu produk jual beli terfavorit secara elektronik pada layanan online atau melalui internet. E-Commerce dapat menjangkau pembeli di seluruh dunia oleh karena itu E-Commerce dianggap lebih menguntungkan bagi penjual dan pembeli. Untuk menarik minat para pembeli, setiap E-Commerce menggunakan gaya bahasa yang menarik dan komunikatif. Oleh karena itu, penelitian ini akan mendeskripsikan gaya bahasa yang di pakai di E-Commerce Shopee. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan objek dari penelitian ini adalah E-Commerce Shopee. Penelitian ini mengkaji tentang gaya bahasa E-Commerce Shopee pada bulan Desember 2021 hingga Januari 2022. Hasil dari penelitian ini adalah E-commerce Shopee menggunakan gaya bahasa untuk menarik pembeli untuk membeli produknya. E commerce Shopee menggunakan gaya bahasa a consultative style, Casual Style dan Intimate style. Gaya Bahasa tersebut digunakan karena gaya Bahasa tersebut lebih cocok dan karena gayanya jauh lebih ringan, lebih fleksibel, dan lebih komukatif .

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Setowati, R., & Setiawati, B. (2022). Language Style On E-Commerce Shopee. Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 2(1), 503. Retrieved from http://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/1425